PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMASARAN DIGITAL PADA INDUSTRI KREATIF RUMAH TANGGA DI DESA PALEWAI KABUPATEN KOLAKA
DOI:
https://doi.org/10.35130/bbjm.v4i1.428Abstract
Kegiatan ini diperuntukkan para pelaku industri rumah tangga di desa Palewai kabupaten Kolaka. Tujuan kegiatan pengabdian ini yaitu meningkatkan kemampuan pemasaran digital pada industri kreatif rumah tangga desa Palewai melalui pemberian pengetahuan dan keterampilan dalam pemasaran digital dengan menggunakan media sosial kepada para pelaku industri rumah tangga di desa Palewai. Hasil dari kegiatan pengabdian pada masyarakat melalui pemberian pengetahuan pemasaran digital yaitu meningkatnya pengetahuan dan kemampuan pemasaran digital para pelaku industri kreatif rumah tangga di desa Palewai, para peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan sampai acara selesai, serta para pelaku industri rumah tangga ingin selalu mengembangkan pengetahuan khususnya dalam pemasaran supaya penjualan mereka dapat selalu meningkat.
References
Bahri, A., Muhammadun, M., Qisti, N., & Ihfa, A. (2022). Hasil Kerajinan Pada Komunitas Industri Kreatif Cangkang Kerang Di Kota Parepare. Jurnal Masyarakat Mandiri, 6(2), 1369–1382. http://journal.ummat.ac.id/index.php/jmm
Handajani, L., Akram, Furkan, L. M., & Rifa’i, A. (2019). Penggunaan Pemasaran Digital Pada Usaha Home Industry Kopi Lombok Di Desa Sigerongan Kabupaten Lombok Barat. Abdi Insani, 6(3), 409–421. https://doi.org/10.29303/abdiinsani.v6i3.267
SORAYA, E. A., & NUGRAHENI, Y. (2018). Pemanfaatan Sosial Media Dalam Industri Kreatif Rumah Tangga Saat Pandemi Covid 19. Jurnal Public Relation, 2(1), 1–19. https://ejournal.uksw.edu/precious/article/download/5481/1973/
Sukmasetya, P., Apriyani, H., Wahyuni, T., Wulan, B. S., Nugroho, W., & Ardiyansah, A. H. (2021). Pendampingan Pemanfaatan Digital Branding dan Digital Marketing Pada Kuliner Kampung Kali Paremono. Jurnal Abdimas PHB : Jurnal Pengabdian Masyarakat Progresif Humanis Brainstorming, 4(3), 322–328. http://ejournal.poltektegal.ac.id/index.php/abdimas/article/view/2331
Syukri, A. U., & Sunrawali, A. N. (2022). Digital marketing dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah. KINERJA, 19(1), 170–182. https://doi.org/10.30872/jkin.v19i1.10207
