MENUMBUHKAN KREATIFITAS, INOVASI DALAM MANAJEMEN PEMASARAN MELALUI TEKNOLOGI DAN KOMUNIKASI DI KALANGAN MAHASISWA UIN ANTASARI
DOI:
https://doi.org/10.35130/bbjm.v5i2.604Abstract
Sebagai seorang maahasiswa yang unggul, diperlukan kemandirian dalam mengembangkan keilmuan yang didapatnya, terutama untuk bisa memberikan manfaat ke lingkungan sekitar. Salah satunya dengan mengembangkan jiwa kewirausahaan. Penelitian ini memberikan gambaran mengenai pelatihan kewirausahaan yang dilakukan pada mahasiswa-mahasiswi program studi PIAUD di UIN Antasari mengenai pentingkan meningkatkan peran mereka dalam pengembangan bisnis. Agar bejalan dengan baik, diperlukan manajemen pemasaran yang tepat dengan menumbuhkan kreatifitas serta inovasi yang tepat dalam kegiatannya. Dan dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi (TIK), maka mahasiswa aakan lebih mudah menganalisis bisnis serta memutuskan beberapa hal penting terkait bisnis, konsumen yang dituju serta pemasaran yang tepat guna mendukung bisnis yang akan dijalankannya.
References
Ella, Elliyana, dkk., 2022 Dasar-dasar Pemasaran. Malang: Ahli Media Press
Ella, Elliyana, dkk., 2022 Perilaku Konsumen. Malang: Ahli Media Press
Naerul, Edwin, K.A., 2021. Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Bisnis. International Journal Administration, Business and Organization, Vol. 2 (1), hlm 8-15
Rusyadi, Fauzan, Dkk. 2023. Manajemen Ritel. Padang: Global Eksekutif Teknolgi
Tjiptono. 2001. Manajemen Pemasaran dan Analisa Perilaku Konsumen, Yogyakarta: BPFE.
Wahid, Fathul. 2007. Teknologi Informasi dan Pendidikan. Yogyakarta: Ardana Media
Yuliani, Dkk., 2023. Manajemen Inovasi Bisnis. Makasar: Tohar Media
