PENGEMBANGAN MICROSOFT WORD UNTUK PEMBEKALAN DOSEN POLITEKNIK NEGERI TANAH LAUT DALAM PEMBUATAN BUKU AJAR

Rudy Ansyari, Ihdalhubbi Maulida, Windarsyah Windarsyah, Mukhaimy Gazali

Abstract


Buku ajar merupakan hal yang sangat diperlukan dalam hal pengembangan belajar mengajar. Sehingga para dosen terutama pada dosen di lingkungan Politeknik Negeri Tanah Laut perlu untuk memahami bagaimana membuat buku ajar yang inovatif dan kreatif agar mahasiswa lebih tertarik dalam membaca buku. Adanya aturan dalam pembuatan buku ajar yang begitu rumit membuat para dosen menjadi kesulitan dalam membuatnya, walaupun sudah menggunakan fitur pada microsoft word akan tetapi masih banyak dosen tidak mengetahui cara yang mudah untuk menyusun buku ajar tersebut. Oleh karena itu perlu adanya pelatihan buku ajar ini dengan tujuan akhirnya dosen menjadi mahir dalam membuat buku ajar dengan mudah menggunakan microsoft word. Dan setelah diadakan pelatihan buku ajar ini, dosen sudah mampu mengaplikasikan buka ajar yang dimilikinya dengan menggunakan microsoft word.


Full Text:

PDF

References


Hartoko, A. (2010). Kupas Tuntas Microsoft Office 2010. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Hasyim. (2008). Buku Pintar Office (Niaga). Depok: Kriya Pustaka.

Ikhwani, Y., Budiman, H., & Rasyidan, M. (2015). Pelatihan Aplikasi Microsoft Word 2013 Pada SMO H. A. Johansyah. A Banjarmasin. Jurnal Al-Ikhlas, 11-14.

Kementerian Riset, T. &. (2018). Panduan PANDUAN PENGAJUAN USULAN PROGRAM INSENTIF BUKU AJAR TERBIT TAHUN 2018. JAKARTA: RISTEKDIKTI.

Purnomo, C. H. (2008). 120 Tip dan Trik Menguasai Ms. Word 2007. Jakarta: Mediakita.

Rusmayadi, G. (2013). Pelatihan Penulisan Buku Ajar (Refleksi Pelatihan Buku Ajar). Banjarmasin: P3AI Universitas Lambung Mangkurat.

Santiari, N. L., & Rahayuda, I. S. (2018). Pelatihan Ms. Word Pada SDN 1 Gulingan. Jurnal Pengabdian Masyarakat Borneo, 8-13.




DOI: https://doi.org/10.35130/bbjm.v2i1.165

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

 

View My Stats

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.